oleh

Danlanal Tarempa Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI Ke-77

ANAMBASNEWS.COM – Komandan Lanal (Danlanal) Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf bertindak sebagai Komandan Upacara Peringatan HUT ke-77 TNI yang dilaksanakan di Lapangan Napoleon Lanal Tarempa, Rabu, 5 Oktober 2022.

Upacara HUT tersebut diikuti Pasukan dari Koramil 02 Tarempa, Koramil 05 Palmatak, Lanal Tarempa, Polres Kepulauan Anambas dan Satpol PP Kepulauan Anambas.

Peringatan HUT TNI k-77 tahun 2022 ini mengusung tema “TNI Adalah Kita”. Dalam amanatnya, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyebutkan berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya, Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5%.

Oleh karena itu, Panglima TNI menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan ramah tamah.

Dalam ramah tamah, Sekda Kepulauan Anambas, Sahtiar, mengatakan, bahwa setiap tahun kegiatan HUT TNI selalu dilaksanakan untuk mengingat TNI itu ada di seluruh pelosok negeri, karena untuk membangun dan menjaga negri.

“Dirgahayu TNI yang ke-77, “TNI adalah Kita, karena TNI dari rakyat dan untuk rakyat,” ucap Sahtiar.

Sementara, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, menyampaikan ucapan terima kasih atas support, dukungan dan kepercayaan masyarakat dan pemerintah daerah terhadap institusi TNI khususnya di wilayah Kepulauan Anambas.

HUT TNI ke-77 ini merupakan Hari Ulang Tahun Satuan TNI yang ada di Kepulauan Anambas diantaranya Lanal Tarempa, Lanudal Matak dan Koramil jajaran Kodim 0318/Natuna.

“Terima kasih atas support, dukungan dan kepercayaan masyarakat dan pemerintah daerah terhadap institusi TNI khususnya di wilayah Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Seperti yang disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Andhika Perkasa dalam amanatnya bahwa saat ini citra TNI sangat baik dimata masyarakat sehingga perlu dipertahankan dan senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat kepada TNI. Dirgahayu TNI ke-77, TNI Adalah Kita. (Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed