oleh

Tiga Pesawat Gagal Mendarat di Bandara Hang Nadim Batam

-Batam, Berita-282 views

ANAMBASNEWS.COM, Batam – Tiga pesawat gagal mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam hari ini. Cuaca buruk yang melanda kawasan itu menyebabkan landasan bandara tak memungkinkan untuk pendaratan pesawat.

Tiga pesawat yang gagal mendarat itu Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 156 dari Jakarta, Super Air Jet dengan nomor penerbangan IU 858 dari Jakarta dan Lion Air dengan nomor penerbangan JT 145 dari Padang. Ketiganya dialihkan ke Pekanbaru, Riau.

“Ada tiga Pesawat. Bukan gagal mendarat ya, akibat cuaca buruk, tingkat angin yang tinggi sehingga tidak memungkinkan untuk mendarat di Batam,” kata Humas Bandara Hang Nadim, Rafi Noor Farhan, Kamis, 6 Oktober 2022 yang dikutip dari detiksumut.

Rafi menjelaskan pesawat Garuda direncanakan mendarat pukul 11:30 WIB. Maskapai Super Air Jet mendarat dijadwalkan pukul 12.20 WIB dan maskapai Lion Air dijadwalkan mendarat pukul 12.35 WIB di Bandara Hang Nadim Batam.

“Karena cuaca buruk sehingga dialihkan ke Pekanbaru, Bandara Sultan Syarif Kasim II,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, tiga pesawat itu sudah landing di Bandara Hang Nadim.

“Saat ini ketiga pesawat tersebut sudah mendarat di Bandara Hang Nadim,” tambahnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim Batam memperkirakan cuaca untuk Kota Batam, diguyur hujan petir dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Kondisi Batam saat ini tampak mendung usai diguyur hujan.

“Untuk kecepatan angin diperkirakan 20 kilometer per jam. Arah angin bertiup dari Tenggara ke arah Barat Daya. Kelembaban udara 65 persen sampai 95 persen,” kata Prakirawan BMKG Hang Nadim, Nizam Mawardi.

Editor: NATO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed