oleh

Cegah COVID-19, Binda Kepri Buka Gerai Vaksinasi Dekat Pemungkinan Warga

-Batam-8 views

ANAMBASNEWS.COM, Batam – Pembukaan gerai vaksinasi Covid-19 terus digencarkan Binda Kepri dengan menggandeng Dinas Kesehatan, pada Sabtu (06/08/2022).

Dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat, gerai vaksinasi juga dibuka di sejumlah titik yang dekat dengan pemukiman warga.

Lokasi pembukaan gerai, antara lain di Pujasera RW 16 Griya Batu Aji Kec. Sagulung, Lapangan Futsal SP Plaza Kec. Sagulung, Pasar BTC Tanjung Piayu, Grand Mall Batam dan Puskesmas Melayu Kota Piring Kota Tanjungpinang.

Berdasarkan hasil pemantauan, masyarakat memadati lokasi vaksinasi sejak Sabtu pagi, mayoritas masyarakat antri untuk mendapatkan vaksin booster.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah mengatakan pembukaan gerai yang dilakukan dekat pemukiman padat penduduk diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapat vaksin.

“Masyarakat tidak perlu jauh mengunjungi lokasi vaksinasi karena pembukaan gerai telah dilakukan di sejumlah titik, tidak hanya disediakan vaksin booster tetapi juga vaksin dosis 1 dan dosis 2,” jelas Adriansyah.

Ia juga menegaskan Binda Kepri terbuka terhadap informasi yang disampaikan masyarakat apabila mengetahui ada kawasan pemukiman yang masyarakatnya belum banyak menerima booster untuk segera dilaporkan pada petugas.

“Kami berharap pendistribusian vaksin booster bisa merata sehingga apabila di suatu pemukiman banyak yang belum menerima booster, maka kami dapat mempertimbangkan untuk membuka gerai di daerah tersebut,” katanya.

Hingga 5 Agustus 2022, Dinas Kesehatan Kepri mencatat capaian vaksinasi booster di Provinsi Kepri sebesar 50,25 persen atau 690.162 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. (*)

Laporan : Rama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed