oleh

Bupati Natuna Buka Resmi Perayaan Bunguran Barat Cup II

-Natuna-36 views

ANAMBASNEWS.COM — Perayaan Bunguran Barat Cup II dibuka langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi, pada Sabtu 9 September 2023, di Lapangan Sakura, Kecamatan Bunguran Barat.

Telah dua kali digelar paska pandemi covid, Perayaan Bunguran Barat tahun ini mempertandingan berbagai cabang olahraga yakni, sepak bola, bola voli putra dan putri, dan sepak takraw. Tak hanya turnamen olahraga, lomba kesenian juga turut digelar untuk warga di antaranya lomba lagu Melayu untuk umum, vokal grup untuk tingkat SLTA, tari kreasi tingkat SLTA dan SMP, serta lomba lagu dangdut untuk umum.

Dalam laporan panitia, sumber pendanaan kegiatan ini berasal dari sponsorship dari pengusaha Bagan Sedanau yang tergabung dalam Organisasi Bagan Apung Sedanau, para donatur yang sifatnya tidak mengikat di antaranya desa se-Kecamatan Bunguran Barat, kepala instansi, serta kepala sekolah.

Mengawali sambutannya, Bupati Natuna, Wan Siswandi, menyampaikan informasi kepada masyarakat Bunguran Barat, bahwa di tingkat kabupaten juga akan digelar Bupati Cup yang dimulai dari 11 September sampai 11 Oktober 2023. Turnamen itu digelar dalam rangka memperingati HUT ke-24 Kabupaten Natuna.

Sedangkan kepada tim yang akan bertanding dalam turnamen Perayaan Bunguran Barat Cup II, Wan Siswandi meminta agar selalu menjunjung sportifitas. Karena baginya, tujuan utama dari sebuah pertandingan selain prestasi, yakni menjalin tali silaturahmi.

” Nantinya perayaan ini juga bisa mengikatkan silaturahmi antar pemain, panitia dan masyarakat,” sebutnya.

Selanjutnya pembukaan perayaan ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Natuna didampingi Ketua DPRD Natuna beserta anggota dan Forkopimcam. *** (YAHYA)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed