oleh

Bupati Asahan Awali Safari Ramadhan di Binjai Serbangan

-Asahan-47 views

ANAMBASNEWS.COM, Asahan – Masjid Taqwa yang berada di Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, menjadi awal Safari Ramadhan Bupati Asahan H. Surya, BSc, beserta rombongan, Senin 18 Maret 2024 malam.

Kunjungan Safari Ramadhan ini menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat dan jamaah Masjid Taqwa. Ini terlihat dari antusias masyarakat dan jamaah menyambut kedatangan Bupati Asahan beserta rombongan di Masjid Taqwa tersebut.

“Kehadiran Bupati Asahan ke Masjid Taqwa ini menjadi suatu kebanggaan dan kehormatan bagi kami, semoga ini menjadi motivasi dan sprit bagi kami untuk lebih baik lagi kedepannya. Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan kepada kami, bantuan ini akan kami manfaatkan untuk kepentingan Masjid Taqwa,”ucap Agus Salim tokoh masyarakat di Kelurahan tersebut.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannyaa Bupati Asahan menyerahkan bingkisan kepda BKM Taqwa berupa uang tunai 2 juta dan vacum cleaner serta santuan kepada 25 anak yatim secara simbolis.

Bupati Asahan pada bimbingan dan arahannya mengatakan setiap tahunnya pada bulan Ramadhan Pemerintah Kabupaten Asahan secara rutin melakukan kunjungan Safari Ramadhan ke setiap Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Asahan.

Keberadaan rombongan Safari Ramadhan Pemkab Asahan di tengah masyarakat sekalian merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah (Umaro) dengan Ulama dan Umat (Masyarakat).

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun Ukhuwah Islamiyah. Sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara Umaro, Ulama dan Umat,” ujarnya.

Oleh karena itulah, Surya sangat berharap agar pada bulan Ramadahan kali ini bisa menjadi ajang perbaikan bagi semua umag muslim sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, dan pada bulan Ramadhan ini pula menjadi jembatan silaturrahmi untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu aplikasi dari Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu Mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

“Untuk itu azas kebersamaan merupakan upaya yang dilakukan antara Pemerintah dengan masyarakat agar tetap selaras dan bersinergi. Mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah rasa persaudaraan dan silaturrahim diantara kita,” tutupnya.((Donny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed