oleh

Bupati Anambas Serahkan KTP Elektronik dan Kartu BPJS untuk Masyarakat Ladan

ANAMBASNEWS.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyerahkan KTP elektronik dan kartu BPJS kepada masyarakat Desa Ladan Kecamatan Palmatak, Kamis, 13 Oktober 2022.

Haris mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap perlindungan bagi masyarakat yang mana mayoritas masyarakat Anambas berprofesi sebagai nelayan.

“BPJS Ketenagakerjaan ini bermanfaat bagi masyarakat, dengan menjamin 2 hal, yaitu kecelakaan kerja dan jaminan kematian ketika bekerja, yang mana mayoritas masyarakat kita berprofesi sebagai nelayan, sehingga hal itu perlu diberikan perlindungan,” kata Haris.

Menurutnya, penyerahan kartu BPJS juga sebagai langkah Pemerintah dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan berdasarkan payung hukum yang sudah sah.

Ia juga mengatakan, KTP Elektronik juga tak kalah penting dari BPJS, sebab KTP merupakan syarat sah masyarakat itu adalah warga negara Indonesia.

“Kita sebagai warga Negara Indonesia tentu saja harus mempunyai KTP, status dalam KTP juga harus sesuai dengan apa yang ada pada kita, seperti pekerjaan yang harus sama dengan yang kita kerjakan, begitu juga dengan BPJS, agar jika terjadi hal yang buruk bisa kita lakukan klaim,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ladan, Zulkifli mengucapkan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah karena telah memberikan jaminan sosial bagi masyarakatnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Disdukcapil Anambas yang telah membuat program pelayanan menjadi lebih mudah, sehingga dalam segala pengurusan pihak desa bisa meminimalisir lagi akomodasi jika harus melakukan perjalanan ke Ibukota,” pungkasnya. (Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed