oleh

Bupati Anambas Laksanakan Courtesy Meeting Bersama Duta Besar Jepang

ANBASNEWS.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris melaksanakan Courtesy Meeting Bersama Duta Besar Jepang untuk Indonesia YM. Kanasugi Kenji di Kantor Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Senin 13 Maret 2023.

Pada Kesempatan ini Bupati di dampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Pendidikan, Sekretaris BPBD, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan

Dalam pidatonya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, mengatakan, gambaran umum Kabupaten Kepulauan Anambas yang mana terletak di Laut Cina Selatan dan memiliki 5 pulau terluar dilanjutkan dengan nilai – nilai sejarah keterikatan Jepang dan Anambas pada tahun 1941.

Bupati Haris juga menyampaikan peluang – peluang investasi yang sangat berpotensi seperti Balai Benih Ikan dan Pengolahan Pengalengan Ikan, dari Aspek Pariwisata.

“Saya berharap adanya kunjungan wisatawan Jepang ke Kabupaten Kepulauan Anambas dikarenakan Anambas memiliki 255 pulau indah yang bisa dinikmati keindahan alamnya yang sangat memanjakan mata yang melihatnya,” kata Abdul Haris.

“Melalui Duta Besar Jepang YM. Kanasugi Kenji, berharap adanya kerjasama dan bantuan di bidang Kesehatan seperti yang kita ketahui teknologi Jepang sangat baik semoga melalui kerjasama nantinya fasilitas kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas semakin meningkat dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,”ucap Orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Haris menambahkan, akan mengundang YM. Kanasugi Kenji berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas pada bulan Juni 2023 ini, yang mana Event skala International yakni “Festival Padang Melang dan Rally Yatch” akan dilaksanakan pada awal Juni 2023 mendatang.

Sementara itu, YM. Kanasugi Kenji mengatakan, telah menawarkan beberapa program beasiswa pendidikan yang bisa di manfaatkan oleh putra – putri daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, mulai dari jenjang S1, S2, sampai S3.

Lanjut Kanasugi Kenji, menyampaikan program pelatihan mitigasi penanganan bencana akibat ombak, atau abrasi laut di Mangrove Center Bali yang mana itu semua merupakan bantuan dari pemerintah Jepang. Serta akan membawa beberapa Investor Jepang untuk berinvestasi di Kabupaten Kepulauan Anambas. (**Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed