oleh

Harbour Energy Gelar Serah Terima Gedung Bangunan dan Alat Kesehatan di Anambas 

ANAMBASNEWS.COM – Program Community Investment Harbour Energy Indonesia melaksanakan serah terima 4 Gedung Bangunan dan 1 Paket Alat Kesehatan di Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2021-2022, Bertempat di Air Padang, Selasa 14 Maret 2023 pagi.

Turut hadir, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua DPRD Kabupaten KepulauanAnambas, Kepala Departemen Humas Sumbagut, Yanin Kholison, Dinas Kesehatan PPKB Kabupaten Kepulauan Anambas, Forkopimda, Ketua KPPAD Kepulauan Anambas, Yayasan Pengembangan Sumberdaya Insani, Yayasan YPPM Madani, Yayasan Aras Jemaja Berkarya, Kepala Pesantren Assuniyah Palmatak, Lurah Tarempa dan Kepala Desa Tarempa Timur serta serta Putra/ Putri TK Insani Utama.

“Kami ingin menyampaikan dan mengenalkan kembali bahwa perusahaan kami dengan ‘casing’ yang baru, tetapi pada dasarnya ‘isinya’ masih yang lama. Dimana dulu Premier Oil sekarang namanya berganti menjadi Harbour Energy. Terkait operasi di Indonesia tidak ada yang berubah, hanya pergantian struktur kepemilikan dan organisasi korporat pusat di London,” ucap Buyung Heru Satria selaku Government Affairs Senior Manajer Harbour Energy saat memberikan sambutan.

Buyung Heru Satria menjelaskan, Kasus COVID-19, pada 3 Tahun belakangan ini tidak mengurangi kegiatan Program Community Investment Harbour Energy Indonesia.

“Meskipun ada pembatasan- pembatasan dari pertemuan dengan stakeholders, namun kegiatan program pengembangan masyarakat di bidang infrastuktur pendidikan, perekonomian dan kesehatan terus berjalan dengan baik bagi masyarakat penerima tepat pada waktunya,” terang Buyung Heru Satria.

Lanjut Buyung, pada hari ini Harbour Energy bersama SKK Migas dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menyerahkan beberapa kegiatan CSR di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, yaitu Gedung TK Insan Utama, Gedung TBM Desa Mubur, Labor Bahasa SMP Assuniyah 2 Palmatak, Gedung Serbaguna Sri Tanjung Kelurahan Letung Kecamatan Jemaja, Bantuan Alat Kesehatan RSUD Palmatak.

“Namun untuk bantuan Alat Kesehatan sudah kedua kalinya pihak Harbour Energy berikan. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Perusahaan kepada masyarakat dimana Harbour Energy beroperasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas. Insyaallah tahun ini akan kita tambahkan, sebab Alat Kesehatan tersebut sangat membantu masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Semoga Alat Kesehatan dan Bangunan Pendidikan dapat dipelihara dengan baik,”kata Buyung Heru Satria.

Tidak hanya itu, Buyung juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas serta stekholder terkait lainya. “Semoga silaturahmi dan kordinasi kita sudah berjalan dengan baik dapat dilanjutkan kedepannya,” pintanya.

Ia berharap support dan dukungan Pemerintah daerah agar operasi Harbour Energy dapat berjalan dengan aman serta memberikan kontribusi kepada Negara khususnya Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain itu, Kepala Departemen Humas Sumbagut, Yanin Kholison, menyampaikan, bahwa Harbour Energy dan SKK Migas menyerahkan lima program infrastruktur dibidang Pendidikan dan Kesehatan dimana program ini berkelanjutan dari Industri Hulu Migas untuk melakukan kegiatan pengembangan masyarakat tempat Harbour Energy beroperasi.

“Program ini merupakan komitmen Hulu Migas dalam kegiatan- kegiatan operasi yang terus berusaha mencari dan memproduksikan sumber cadangan Migas untuk Negara,” ucap Yanin Kholison.

Harbour Energy salah satu perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya Provinsi Kepulauan Riau dan KKKS dengan melaskanakan program yang sama. “Kami berharap program ini bisa bermanfaat untuk Pengembangan Pendidikan dan Sumber Daya Manusia,”katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengucapkan terimakasih kepada Harbour Energy dan SKK Migas yang telah memberikan bantuan Bangunan dan Alat Kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menurut Wan Zuhendra, bantuan yang telah diberikan oleh Harbour Energy berdampak baik untuk masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin,” tutup Wabup Wan Zuhendra.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed