oleh

Bupati Anambas Hadiri Pembukaan Festival Budaya Tuah Utare

ANAMBASNEW.COM – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris bersama rombongan ikut menghadiri dan sekaligus membuka acara Festival Budaya Tuah Utare di Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara Kabupaten Kepulauan Anambas yang ditaja oleh sanggar LUAN, Jumat 25 Agustus 2023 malam.

Menurut, Abdul Haris, mengatakan, pihaknya dari Pemerintah Daerah tentu terus mendorong kegiatan seni budaya. Dengan seni budaya ini salah satu sebagai daya tarik bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Haris, berharap kepada penggiat seni budaya dapat kiranya mengangkat seni-seni yang sudah lama terabaikan dapat di aktifkan kembali.

“Butuh waktu dalam mengangkat kegiatan seni budaya. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi penggiat seni dalam mengangkat seni budaya Kabupaten Kepulauan Anambas yang lebih baik lagi. Dan hal itu perlu menjadi tercatat salah satu penerbitan buku terkait seni budaya anambas,” kata orang nomor satu di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selain itu, Camat Siantan Utara, Iing Sumindar, mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan migas yang telah mengsuport penuh dalam agenda acara Festival Budaya Tuah Utare kali ini dan tidak terlupakan kepada seluruh masyarakat Siantan Utara yang telah berpartisipasi terlaksana acara tersebut.

“Kami berharap acara ini menjadi agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kedepannya. Hal ini bagian dari melestarikan kebudayaan melayu di tanah melayu Kabupaten Kepulauan Anambas,” ucapnya.

Sementara itu, perwakilan dari Harbour Energy, Abu Hanifah mengatakan, dirinya meminta maaf atas tidak bisa hadirnya dari pihak manajemen perusahaannya. Dengan semangat dari para pemuda pemudi yang melaksanakan kegiatan ini oleh karena pihak perusahaan Harbour Energy mendukung penuh kegiatan festival budaya Tuah Utare.

“Tentunya kita dari perusahaan akan terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan masyarakat pada umumnya. Kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang selama ini menerima kehadiran kami,”kata Abu Hanifah.

Ia menambahkan, perusahaan Harbour Energy telah lama bersama masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dengan nama Primier Oil. Dengan adanya kontribusi industri hulu migas yang beroperasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas tentu dapat kiranya menjadi suatu yang diharapkan bersama oleh masyarakat.

“Kita hadir untuk memberikan kontribusi positif bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Kami sangat berharap dukungan dan partisipasi Pemerintah Daerah maupun masyarakat pastinya,”imbuhnya.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed