oleh

Jalin Silaturahmi, HNSI Jemaja Adakan Pertemuan Dengan Nelayan

ANAMBASNEWS.COM – Dalam upaya memajukan nasib nelayan, Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kecamatan Jemaja mengadakan pertemuan di Ruang Tunggu Pelabuhan Berhala, Kelurahan Letung, Sabtu 26 Agustus 2023.

Ketua HNSI Jemaja, Zamiri, mengatakan, Pertemuan tersebut sekaligus menjalin silaturahmi antara pengurus HNSI dengan nelayan setempat.

Menurut Zamri, ini merupakan pertemuan pertama kali yang diadakan oleh pengurus HNSI, untuk membahas keberlangsungan dan nasib nelayan, agar ke depannya lebih baik.

“Ya ini pertemuan pertama kami sekaligus jalin silahturahmi antar nelayan. Banyak yang dibahas tadi mulai dari keberlangsungan nelayan dan ada beberapa permasalahan nelayan,” kata Zamri.

Selain itu, kata Dia, agenda pertemuan ini dilaksanakan karena merasa banyak ketinggalan yang perlu dibenahi.

“Melihat dari sudut pandang saya selaku ketua selama ini mungkin kami banyak ketinggalan dari perhatian instasi bahwa di Jemaja adanya masyarakat nelayan. Dari nelayan lah kami harus menjalin kekompakan demi kemajuan sebuah organisasi HNSI yang sudah berjalan selama satu tahun,” tambahnya.

Ia berharap perjalanan dan kesadaran nelayan agar semakin kompak karena perubahan ini terpanggil dari hati masing-masing perjuangan bukan dari ucapan tanpa gerakan.

“Semoga nelayan Jemaja kedepannya semakin baik dengan diiringi langkah dan pemikiran yang tulus, yang mana perubahan nasib nelayan dan dukungan nelayan di tangan kita masing-masing,”pintanya.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed