oleh

Breakingnews! Rumah Warga di Tarempa Selatan Dilahap Si Jago Merah

-Anambas-11 views

ANAMBASNEWS.COM – Rumah warga di Jalan Batu Tambun, Desa Tarempa Selatan dilahap si jago merah (kebakaran) pada Senin 29 Januari 2023 malam.

Bangunan yang hampir seluruhnya terbakar tersebut milik H. Danun, seorang warga setempat.

Kobaran api yang membesar bermula dari dapur rumah tersebut, yang sayangnya saat kejadian sedang tidak berpenghuni. Kesulitan datang ketika pintu rumah terkunci, membuat warga sekitar kesulitan memadamkan api yang terus membesar.

“Pertama kali itu keluar asap lalu api dari belakang yang mungkin dapur. Kita panik, karena tidak ada orang dirumah itu, jadi panggil warga sekitar untuk mencoba melakukan langkah pertama memadamkan api,” ujar Umar, seorang warga yang menjadi saksi awal kejadian.

Dalam respons cepat, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Anambas turun tangan dengan mengirim lusinan personil dan mobil pickup yang membawa peralatan pemadam kebakaran. Wan Mahdar, Kepala Dinas Damkar Anambas, menjelaskan, kejadian diketahui terjadi antara pukul 19.00 selepas magrib.

“Setelah mendapat informasi itu, kita langsung menurunkan sekitar 30 anggota untuk memadamkan api beserta kendaraan pengangkut alat pemadam,” ujarnya.

Meskipun rumah yang terbakar tidak berpenghuni, upaya Damkar Anambas berhasil menjinakkan api dalam waktu sekitar 60 menit. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan tidak ada yang dapat diselamatkan di lokasi kejadian.

“Untuk korban jiwa nihil, hanya kerugian material yang belum pasti nilainya. Dikarenakan rumah yang terbakar tidak ada penghuni ketika kejadian, dapat disimpulkan penyebab sementara kebakaran ialah arus pendek listrik yang konslet,” tambah Kepala Dinas Damkar Anambas.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed