oleh

BPK Surati Prabowo Buntut Temuan Anggaran Komcad

ANAMBASNEWS.COM – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menyurati Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto setelah ada temuan masalah pada anggaran program Komponen Cadangan (Komcad).

Anggota I BPK Nyoman Adhi Suryadnyana mengatakan pihaknya mengoordinasikan temuan-temuan tersebut ke Kementerian Pertahanan (Kemenhan). Dia menyebut Kemenhan telah memulai perbaikan dalam sejumlah hal.

“Betul, sudah kita surati langsung ke menterinya (Prabowo Subianto) dan sudah ditindaklanjuti,” kata Nyoman di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 1 November 2022 dilansir dari cnnindonesia.com.

Nyoman menyampaikan perlu ada sejumlah koreksi dalam program Komcad. Dia berkata koreksi yang harus dilakukan bersifat administratif.

Kendati demikian, Nyoman tak merinci temuan dalam program tersebut.
Powered By

“Itu sedang proses. Kan perbaikan ini ada waktunya. Tahun depan pun kita juga masih bisa mengaudit kembali,” ucapnya.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Juru Bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak mengenai langkah tindak lanjut atas temuan BPK. Namun, ia belum merespons.

Program Komcad Kemenhansendiri sempat menjadi sorotan publik karena laporan tempo berjudul “Borok Anggaran Pasukan”. Laporan itu membahas penyimpangan pengadaan dalam program Komcad, seperti pengadaan-pengadaan sebelum kontrak.

Editor: Nato

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed