oleh

Damkar Anambas Orientasi Terhadap Pegawai Baru

ANAMBASNEWS.COM – Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Bidang Damkar menggelar kegiatan orientasi kepada seluruh staf Damkar yang baru masuk, mulai dari melatih Fisik hingga pengenalan peralatan kebakaran.

“Kita lakukan penyegaran dan masa penyegaran ini memakan waktu tiga minggu sampai satu bulan untuk melatih fisik, stamina, percakapan dan melatih mereka supaya mengenal alat-alat damkar,” kata Arnov selaku Kabid Damkar Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menurut Arnov, pegawai di Damkar ini perlu dilakukan latihan fisik apalagi di bagian lapangan sebab tugas mereka berat dan harus kesiapsiagaan antisipasi menghadapi musibah sebagai tim penyelamat.

“Untuk menjadi tim penyelamat harus memiliki fisik yang kuat dan cergas dalam melaksanakan tugas apabila menghadapi musibah atau bencana,” tambahnya, Jumat 1 September 2023.

Ia menambahkan, metode dan pengarahan yang menyesuikan petunjuk standar Damkar. Perlatan Damkar harus mengetahui dan bisa menggunakan alat yang telah dipersiapkan oleh pemerintah daerah.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed