oleh

Bawaslu Anambas Gelar Jalan Santai dan Launching Pengawasan Pemilu

ANAMBASNEWS.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Anambas memulai langkah awal yang penuh semangat dalam menjalankan tugasnya dengan menggelar jalan santai yang penuh antusiasme pada Minggu, 22 Oktober 2023, di lapangan Sulaiman Abdullah.

Acara ini tidak hanya menandai dimulainya pengawasan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), tetapi juga menunjukkan komitmen masyarakat Anambas dalam memastikan pemilu berlangsung dengan integritas dan damai.

Ribuan masyarakat memadati acara peluncuran ini yang juga menawarkan berbagai door prize. Bahkan, jalan kota Tarempa menjadi tempat berkumpul peserta yang akan menjalani rute mengelilingi kota tersebut dan finis kembali di lapangan Sulaiman Abdullah.

Launching Pengawasan ini mengambil tema “Partisipasi pengawasan pemilu dari kite oleh kite untuk kite bergerak bersama kite jadikan pemilu damai yang berintegritas”.

Ketua Bawaslu KKA, Jupri Budi, SE, merasa bersyukur karena jalan santai ini mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat umum, terutama generasi muda, untuk aktif terlibat dalam pengawasan pemilu. Generasi muda adalah harapan bangsa, dan peran mereka dalam menjaga proses pemilu yang bersih dan aman sangat penting.

Lebih lanjut, Budi berharap bahwa generasi muda akan memberikan kontribusi dan berperan aktif dalam pengawasan untuk memastikan kesuksesan Pemilu tahun 2024 dan memastikan bahwa pemilu berjalan dengan aman dan lancar.

“Ini merupakan pesta demokrasi dari rakyat untuk rakyat, dan dengan pemilu yang bersih, kita akan melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa yang mampu membawa negara kita ke puncak kejayaan,” papar Budi dengan semangat.

Budi berharap bahwa acara ini akan menjadi pemicu untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat dalam melakukan pengawasan pemilu, sehingga segala upaya kecurangan dapat dicegah, dan demokrasi tetap menjadi aset berharga bagi masyarakat Anambas.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed