oleh

Pemkab Natuna Dukung Pelaksanaan Pelatihan Potensi SAR

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna mendukung penuh pelaksaan pelatihan teknis potensi SAR  pertolongan pertama pada kecelakaan ( Firsr Aid) yang diselenggarakan Kantor SAR Natuna.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna, Wan Siswandi saat meresmikan pembukaan pelatihan tersebut, di gedung Sri Srindit, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Senin 23 Oktober 2023.

“Kegiatan ini sangat dibutuhkan kita, dengan keadaan cuaca yang tidak menentu dan kondisi alam yang terjadi saat ini,” kata Siswandi.

Menurut Siswandi, sehingga pemerintah harus mengantisipasi kemungkinan musibah yang terjadi. Siswandi menilai pelatihan ini sangat tepat diselenggarakan guna mengetahui pertolongan pertama dalam kecelakaan.

Sebagaimana diketahui, kata Siswandi, di Natuna telah terjadi musibah longsor di Serasan beberapa waktu lalu.

“Berkat kerjasama yang baik Pemkab dan Forkopimda kita meraih penghargaan dalam menghadapi musibah di Indonesia,” ungkapnya.

Siswandi menyebut, dengan adanya kegiatan ini Natuna lebih siap dalam menghadapi segala musibah yang terjadi.

Siswandi berharap, kegiatan yang sangat berguna ini dapat dimanfaatkan dengan baik kerena sangat bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat dan pemerintah daerah.

Kepala Sub Seksi Sarana Kerja (Kasubsi) Natuna, Alfiansyah menuturkan, pelatihan ini untuk membentuk pencari pertolongan bagi para penolong pertama.

“Kegiatan ini juga untuk menyamakan persepsi operasi pencarian di lapangan,” ujarnya.

Alfiansyah menerangkan, kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta berasal dari potensi SAR yang berada diwilayah kerja Kantor SAR Natuna.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Peserta Pelatihan Teknis Potensi SAR  Pertolongan Pertama pada Kecelakaan.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed