oleh

Bangkitkan Pariwisata, Bupati Natuna Ingin Memperbanyak Event Kesenian dan Kuliner

-Natuna-88 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Harus memperbanyak event wisata di tiap-tiap kecamatan atau desa di seluruh Natuna. Meski event yang sederhana dan dengan biaya yang murah pasti akan menarik perhatian orang untuk berkunjung.

Selain itu, harus diiringi dengan mengekspos seluruh kegiatan event-event tersebut di seluruh media, baik melalui media siber maupun media sosial lainya, agar informasi tersebut dapat di akses oleh orang di seluruh dunia.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi usai rapat bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna. Senin, 26 Februari 2024 bersama seluruh OPD.

Kepada media ini Wan Siswandi mengatakan bahwa, memperbanyak event tersebut bertujuan untuk membangkitkan sektor pariwisata Natuna agar lebih dikenal oleh orang luar Natuna bahkan masyarakat dunia.

“Kita memiliki banyak kesenian, kuliner khas Natuna dan ini merupakan modal penting buat kita untuk membuat banyak event, apalagi kita memiliki banyak spot wisata yang indah-indah yang bisa dinikmati oleh para wisatawan,” terangnya

Wan Siswandi terinspirasi oleh Kota Banyuwangi yang dulunya dikenal sebagai daerah santet kini pandangan tersebut sirna dan berganti menjadi kota wisata.

Hal tersebut karena kota Banyuwangi sering membuat event-event sederhana yang dikemas sedemikian rupa dan diekspos secara terus menerus hingga menggoda banyak orang untuk singgah ke kota tersebut.

“Untuk sementara kita buat event-event ditingkat kecamatan, dan nanti kita minta tiap desa membuat event-event sederhana dengan menyesuaikan seni budaya maupun kuliner di wilayah tersebut,” ungkap Wan Siswandi.

Dengan demikian, Wan Siswandi yakin pariwisata Natuna akan maju, apalagi akan ada wacana tiket pesawat murah ke depannya, sehingga tidak memberikan bagi siapa saja yang akan berkunjung ke Natuna, baik itu untuk melihat event-event yang akan dibuat maupun para turis yang kembali berkunjung karena pesona indah tempat wisatanya kabupaten Natuna.

Banyuwangi sendiri merupakan salah satu daerah yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Terletak di ujung pulau Jawa bagian timur, Banyuwangi pun menyimpan sejuta pesona alamnya yang begitu indah.

Jika Anda memilih wisata Banyuwangi, maka dapat ditemui beragam pilihan destinasi. Di antaranya yakni mulai dari pegunungan, pantai, air terjun, hingga tempat rekreasi dan hiburan.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed