oleh

Awali Tahun Baru 2024, Prajurit TNI AU Lanud Raden Sadjad Bersihkan Pantai

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Mengawali Tahun Baru 2024, prajurit TNI Angkatan Udara (TNI AU) Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna menggelar kegiatan bersih-bersih pantai di sekitar Jalan Laksda Adi Sucipto, Lanud RSA, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa 2 Januari 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Natuna, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., bersama seluruh Prajurit Lanud RSA.

“Korve atau bersih-bersih ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Lanud RSA terhadap lingkungan dan rutin dilaksanakan. Kita ingin menjaga kebersihan pantai, agar tetap indah dan nyaman,” kata Danlanud RSA.

Dalam kegiatan ini, para prajurit Lanud RSA mengumpulkan berbagai sampah yang berserakan di sepanjang bibir pantai, seperti botol plastik, bungkus makanan, hingga sampah organik. Sampah-sampah tersebut diangkut menggunakan truk Lanud RSA ke Tempat Pembuangan Sampah (TPS).

Danlanud RSA berharap, kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar untuk turut menjaga kebersihan lingkungan. “Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, agar tetap asri dan nyaman serta enak dipandang mata,” pungkasnya.

Lanud RSA terus berupaya untuk menjaga kelestarian lingkungan, khususnya di wilayah Natuna. Pantai Lanud RSA ini berada dekat dengan fasilitas umum, yaitu Bandara Raden Sadjad Natuna yang juga salah satu objek wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun luar daerah, dengan menjaga kebersihan pantai, diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ataupun berswafoto. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed