oleh

Apel Siaga, Bawaslu Imbau Parpol Menjaga Kondusifitas

ANAMBASNEWS.COM, Lingga – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga menggelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024 di Halaman Gedung Nasional Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa 28 November 2023.

Pada kesempatan ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga, Fadya Asrina mengatakan untuk kegiatan yang dilaksanakan tersebut, fokusnya adalah pengawasan tahapan kampanye terhadap partai politik yang dibuka mulai hari ini per 28 November 2023.

“Kami mengimbau kepada seluruh partai politik, untuk menjaga kondusifitas dalam berkampanye dan tidak melibatkan ASN, TNI dan POLRI serta menyampaikan materi-materi yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Fadya Asrina menuturkan, Padahari ini, Bawaslu Kabupaten Lingga beserta seluruh jajaran yang ada, mulai dari tingkat kecamatan hingga desa telah siap melaksanakan tugas untuk mengawasi seluruh tahapan kampanye yang sedang berlangsung.

“Semua jajaran Bawaslu baik itu tingkat Kecamatan hingga desa telah siap melaksanakan tugas untuk mengawasi seluruh tahapan kampanye yang sedang berlangsung,” tutur Fadya Asrina.

Ditempat yang sama Bupati Lingga, M Nizar,S.Sos mengugkapkan, bahasanya hari ini Bawaslu telah selesai mengadakan apel siaga pengawasan pemilu, tentunya harapan kami sebagai pimpinan daerah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, agar dapat bersama-sama memberikan rasa nyaman, aman dan tentram untuk kesuksesan pemilu nantinya.

“Harapan kita sebagai pemimpin Daerah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga, agar dapat bersama-sama memberikan rasa nyaman, aman dan tentram untuk kesuksesan pemilu nantinya,”tegas M Nizar disela kata sambutannya.

Orang nomor satu di Kabupaten Lingga itu juga menghimbau agar seluruh masyarakat Kabupaten Lingga turut mengawasi tahapan pelaksanaan Pemilu Tahun 2024, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden maupun anggota legislatif.

“Silahkan pilihan berbeda, tetapi untuk persatuan dan kesatuan harus kita jaga. Karena perbedaan bukan menjadi penghalang untuk kita bersama-sama untuk membangun negeri, khususnya Kabupaten Lingga yang kita cintai ini,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, juga dilaksanakan penandatangan Deklarasi Pemilu Damai oleh Bupati Lingga dan Kepala OPD terkait, Ketua Bawaslu Lingga beserta Forkopimda yang hadir. (Burhan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed