oleh

Antisipasi Kebakaran, Pemkab Natuna Akan Bangun Hydrant Air di Kota Ranai

-Natuna-68 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Kedepan pemerintah kabupaten Natuna akan membangun beberapa titik hydrant air di wilayah kota Ranai dan sekitarnya untuk mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Natuna, Riswandi, kepada sejumlah awak media di kantor Perumda Tirtanusa, Senin, 10 Maret 2024 lalu.

Riswandi mengatakan, pemerintah daerah melalui dinas PUPR telah mengusulkan anggaran sebesar Rp 100 milyar untuk pembangunan jaringan air bersih di Ranai.

Menurutnya, pembangunan SPAM baru memang diperlukan, mengingat jaringan air saat ini tidak menggunakan pipa standar dan belum pernah diperbaiki sejak dibangun pada tahun 1982.

“Dalam perencanaan ada beberapa titik yang kita siapkan untuk hydrant air, jadi kalau ada kebakaran tinggal buka air dari situ,” ungkapnya.

Nantinya kata dia, pasokan air akan diambil dari pipa induk dan hydrant air tersebut dipasang dibeberapa titik persimpangan di kota Ranai dan pemukiman padat penduduk.

Ia berharap usulan tersebut bisa diakomodir Kementerian, sehingga apa yang direncakan daerah dapat dilaksanakan.

“Kasihan juga teman-teman di PDAM, pipa sering rusak dan mengalami kebocoran. Maklumlah sejak dibangun, pipanya belum pernah diganti,” tuturnya.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed