oleh

Animo Masyarakat Melonjak, Distribusi Vaksin Booster Digencarkan

-Kepri-41 views

ANAMBASNEWS.COM – Pendistribusian vaksin booster semakin gencar dilakukan Binda Kepri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan di wilayah Provinsi Kepri, Jumat 29 Juli 2022.

Pembukaan gerai vaksinasi oleh Binda Kepri dilakukan di sejumlah lokasi di Kota Batam, yakni di Bandara Hang Nadim, SP Plaza Kecamatan Sagulung, Pasar BTC Tanjung Piayu dan Mall Botania 2 Batam.

Selain itu, Binda Kepri juga membuka gerai vaksinasi di Kota Tanjungpinang, yakni dipusatkan di Puskesmas Melayu Kota Piring.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah mengatakan jika sebelumnya jumlah peserta yang hadir mengikuti vaksin di tiap gerai tidak mencapai 100 orang, kini mulai meningkat kembali hingga bisa mencapai lebih dari 100 orang pendaftar di gerai-gerai vaksinasi Binda Kepri.

“Meningkatnya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi saat ini tidak terlepas dari upaya Binda Kepri membuka lokasi gerai baru dan gencarnya publikasi yang dilakukan,” jelas Adriansyah.

Ia menegaskan Binda Kepri berkomitmen mendukung program vaksinasi yang digagas pemerintah dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir dan diharapkan masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan dan memperkuat imunitas dengan mengikuti vaksinasi, termasuk vaksin booster,” tambahnya.

Hingga 28 Juli 2022, Dinas Kesehatan Kepri mencatat capaian vaksinasi booster di Provinsi Kepri sebesar 49,49 persen atau 679.630 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. (*/Rama)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed