oleh

Angka Kemiskinan di Kabupaten Bintan kembali Turun

ANAMBASNEWS.COM, Bintan – Angka kemiskinan di Kabupaten Bintan pada tahun 2023 kembali mengalami penurunan, mencapai 5,9 persen menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kepulauan Riau.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan bahwa ini merupakan progres positif setelah tahun 2021 dan 2022 yang mencatatkan angka kemiskinan masing-masing sebesar 6,42 persen dan 6,44 persen.

“Dalam kurun waktu tiga tahun kepemimpinan saya, terjadi penurunan signifikan angka kemiskinan sebesar 0,52 persen,” ungkap Bupati Roby Kurniawan di Kantor Bupati Bintan pada Selasa 9 Januari 2024.

Meskipun terdapat pencapaian positif, Bupati Bintan menegaskan komitmen untuk terus berupaya menurunkan angka kemiskinan. Langkah-langkah strategis dilakukan, termasuk melalui program pemberdayaan dan ekonomi.

“Kami telah menyiapkan berbagai program untuk menekan angka kemiskinan, melibatkan pemberdayaan masyarakat, peningkatan tenaga kerja, dukungan permodalan UMKM dengan DP 0 persen, hingga pemberian bantuan sosial,” tutur Bupati.

Dengan fokus pada berbagai program tersebut, pemerintah Kabupaten Bintan berharap dapat terus memperkuat fondasi ekonomi masyarakat setempat dan memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap penurunan angka kemiskinan di masa mendatang. (Anwar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed