oleh

Cuaca Ekstrim Sebuah Rumah di Anambas Roboh, Kepala BPBD: Tidak Ada Korban Jiwa 

ANAMBASNEWS.COM – Sebuah rumah yang berada di Desa Landak, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas roboh pada Rabu (25/01/2023) akibat diterpa cuaca esktrim yang saat ini tengah melanda Anambas.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas Anambas, Syarif Ahmad mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika gelombang tinggi disertai angin kencang dan hujan deras terjadi pada malam hari, sehingga menyebabkan rumah tersebut roboh.

“Menurut kesaksian dari warga sekitar, hal tersebut terjadi pada pukul 00.00 WIB dini hari, yang mana saat itu memang kondisi cuaca sedang buruk, sehingga menyebabkan satu rumah di Desa Landak roboh,” katanya, Rabu 25 Januari 2023.

Lanjut Syarif, ketika mendapat informasi itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) Kecamatan Jemaja langsung turun ke lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi guna mengantisipasi adanya korban jiwa.

Ia juga menyebutkan tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, karena pemilik rumah saat itu sedang tidak ada di lokasi.

“Untuk korban jiwanya tidak ada, hanya kerugian materil sebesar kurang lebih 100 Juta Rupiah, karena isi rumah sudah tidak sempat diselamatkan ketika kejadian berlangsung,” sebut Syarif.

Syarif berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap cuaca ekstrim yang saat ini masih melanda Kabupaten Kepulauan Anambas, serta selalu memperhatikan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG.(Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed