oleh

Yatim Hadiri Pelantikan Pengurus Daerah IPEMI Tanjungpinang

ANAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, Rahma diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Muhammad Yatim menghadiri pelatikan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMl) Kota Tanjungpinang periode 2022-2027, di aula asrama Haji Tanjungpinang, Kepri, Rabu 25 Januari 2023.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Tanjungpinang, Muhammad Yatim mengucapkan selamat kepada ketuan dan pengurus Ipemi yang baru saja dilantik. Dengan telah dilantiknya para pengurus ini akan memberikan semangat baru bagi ibu-ibu muslimah di kota Tanjungpinang.

“Kami yakin, kepengurusan baru ini bisa memberikan motivasi untuk mewujudkan visi misi ibu-ibu selaku pengusaha muslimah yang ada di kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Yatim mengakui, kiprah kaum wanita sejak dahulu hingga saat ini memang luar biasa di Indonesia ini. Peran kaum perempuan untuk kemajuan negara sampai saat ini sudah banyak, termasuk wali kota kita juga seorang perempuan, begitu pun ketua DPRD kita.

Oleh karena itu, diharapkan kepengurusan Ipemi kota Tanjungpinang yang sampai kecamatan ini bisa mengambil peran untuk pemulihan ekonomi Tanjungpinang pasca pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan bisa menjadi motor penggerak untuk membina, merangkul, dan memasarkan produk-produk UKM/IKM di kota Tanjungpinang,” ucapnya.

Seperti yang disampaikan dalam sambutan ibu wali kota dibeberapa kesempatan, Yatim mengatakan beliau siap membantu kaum perempuan pelaku usaha kecil.

Tentunya program-program yang akan dibuat nanti bisa dikoordinasikan dengan OPD terkait, bisa dengan DP3APM dan juga Disdagin.

“Ibu wali kota siap membantu kaum ibu-ibu yang tergabung dalam Ipemi. Mudah-mudahan kita bisa bersinergi sehingga ke depannya Ipemi semakin lebih baik,” pungkas dia.

Sebelumnya, Suryana sebagai Ketua PD IPEMI Kota Tanjungpinang terpilih menyampaikan ke depannya kepengurusan Ipemi fokus untuk meningkatkan pengetahuan kaum perempuan terkait teknologi informasi. Sebab, teknologi saat ini sangat mempengaruhi pola bisnis.

“Tugas kami ke depan akan memberikan pelatihan kepada pelaku usaha untuk mengenal teknologi dengan harapan ke depan bisa membawa produk IKM/UKM masuk ke pasar lebih luas, bahkan luar negeri,” ucapnya.

Ia pun berharap, pemerintah dapat memberikan informasi mengenai program-program apa saja yang bisa dibantu oleh Ipemi Tanjungpinang.

Turut hadir Kepala DP3APM Kota Tanjungpinang, Rustam, dan Ketua Ipemi Provinsi Kepri, Anik Wahyuni.(Kom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed