oleh

Pemko Tanjungpinang Gelar Gerakan Pangan Murah

ANAMBASNEWS.COM,Tanjungpinang – Dalam rangka stabilisasi harga bahan pokok Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pertanian, Pangan dan perikanan Kota Tanjungpinang gelar gerakan pangan murah di Lapangan Dewa Ruci, Senin 16 Oktober 2023.

Kegiatan tersebut disejalankan sempena Hari Pangan Sedunia dan HUT Ke-22 Kota Otonom Tanjungpinang, serta untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Hasan,  dalam kegiatan tersebut mengatakan kegiatan gerakan pangan murah ini dilaksanakan dalam rangka intervensi dan stabilisasi harga bahan pokok.

“Ini salah satu Program Pemerintah dan menjadi salah satu amanat kami, bagaimana kita secara berterusan untuk melakukan gerakan pangan murah ini dalam rangka menjaga stabilitas harga bahan pokok,” ujar Hasan.

Menurutnya gerakan ini akan membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok yang terjangkau dan dibawah harga pasaran.

Kedepan pihaknya akan lebih gencar lagi melakukan hal yang serupa termasuk juga publlikasi ke masyarakat agar lebih ramai lagi masyarakat yang hadir dan berbelaja di kegiatan ini.

Seperti harga cabai merah yang tinggi dipasaran setelah diintervensi pemerintah dapat di jual dengan harga murah, begitu juga dengan harga sayuran dan lainnya.

“Kita jagalah stabilitas komoditi ini, karena ini tanggungjawab kami bagaimana memastikan bahan pangan bisa terjangkau semuanya,” tutupnya.(Burhan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed