oleh

3 Perwira Polda Kepri Dimutasi, Ada Kapolres Karimun dan Lingga

ANAAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang -Sebanyak 3 perwira Polda Kepri dan Polres mengalami alih tugas jabatan dan mutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2360/X/KEP/2023, yang diterbitkan pada tanggal 14 Oktober 2023.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes.Pol. Zahwani Pandra Arsyad mengumumkan perubahan tersebut pada Minggu 15 Oktober 2023 kemarin.

Surat Telegram Mutasi ini ditandatangani oleh Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto atas nama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, menurut pernyataan dari Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad.

Berikut adalah beberapa pejabat Polda Kepri yang mengalami alih tugas jabatan berdasarkan surat telegram di atas:

1. AKBP Ryky Widya Muharam, S.H., S.I.K., sekarang menjabat sebagai Kapolres Lampung Barat Polda Lampung, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Karimun Polda Kepri.

2. AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H., kini menjadi Kapolres Karimun Polda Kepri, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Lingga Polda Kepri.

3. AKBP Robby Topan Manusiwa, S.I.K., telah dimutasikan sebagai Kapolres Lingga Polda Kepri, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri.

Menurut Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, mutasi personel di Polda Kepri dan Polres jajaran adalah tindakan biasa dalam tubuh Polri, yang bertujuan untuk menyegarkan organisasi.

“Mutasi ini merupakan bagian dari persiapan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024, serta persiapan untuk pengamanan Pemilu 2024 yang hanya beberapa bulan lagi sesuai perintah Kapolri,” sebutnya.

Dia juga mencatat bahwa tour of duty dan tour of area adalah bagian penting dalam kebutuhan organisasi dan sering kali dilihat sebagai promosi jabatan. Mutasi atau alih tugas adalah hal yang dilakukan secara berkala, bertujuan untuk menyama ratakan pola pikir dan pola tindak dalam penyelenggaraan mutasi Polri.

Salah satu tujuan utama dari mutasi ini adalah untuk mempersiapkan Polri menghadapi perayaan Natal 2023, Tahun Baru 2024, dan rangkaian kegiatan pemilihan umum tahun 2024.(*Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed