oleh

Etnis Tinghua di Kelurahan Tarempa Gelar Mooncake

ANAMBASNEWS.COM – Etnis Tionghua yang berada di Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar kegiatan Mooncake atau disebut dengan perayaan pertengahan musim gugur, kegiatan juga dibantu oleh Dinas Pariwisata dan Budaya Anambas, Sabtu 30 September 2023 malam.

Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Anambas, Dewi Nolly mengatakan, pegelaran festival kue bulan di Anambas Mooncake Festival rutin terlaksana setiap tahunnya.

Sejumlah etnis Tionghoa akan menggelar perayaan pertengahan musim gugur yang jatuh pada hari ini 30 September 2023.

Menurut dewi, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pun turut memeriahkan perayaan tersebut, Etnis Tionghoa di Anambas mengemas perayaan tradisional China itu dengan acara Mooncake Festival 2023.

Ia menambahkan, acara ini berlangsung selama sehari pada tanggal 30 September 2023 di Taman Bermadah, Tarempa, mulai dari Sore sampai malam nanti.

Mooncake Festival 2023 Anambas akan menampilkan sejumlah prosesi perayaan tradisional China, seperti penyalaan mercon, pawai lampion, tarian peranakan Tionghoa, lomba karaoke mandarin dan atraksi barongsai.

“Mari sama-sama kita lestarikan budaya nusantara, Kami dari pemerintah khususnya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan siap mendukung dan berkolaborasi ucap Sebab menurutnya, perayaan festival kebudayaan ini selain sebagai tradisi juga menjadi hiburan masyarakat.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed