oleh

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Danlanud Raden Sadjad (RSA) Ranai Natuna Pimpin Upacara

-Berita, Natuna-114 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna– Komandan Lanud Raden Sadjad (Danlanud RSA) Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Main Apron Lanud Raden Sadjad (RSA), Ranai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu 1 Oktober 2023.

Upacara diikuti oleh seluruh Kepala Dinas, Para Pejabat, Komandan Satuan, serta Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS dilingkungan Lanud RSA, Satrad 212 Ranai dan Denhanud 477 Kopasgat Natuna.

Menurut Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han, mengatakan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila dalam rangka mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa Indonesia serta jasa pahlawan Revolusi yang telah gugur pada peristiwa 30 September.

“Namun pada perinsipnya, peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2023 ini mengambil tema “Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju,” katanya.

Jalannya upacara diawali dengan penghormatan pasukan upacara kepada Irup selanjutnya mengheningkan cipta dipimpin oleh Irup. Kemudian dilanjutkan pembacaan teks Pancasila oleh Irup diikuti oleh peserta upacara. Sementara itu, Pembacaan pembukaan UUD 1945 dan pembacaan naskah ikrar dibacakan oleh petugas upacara.

Upacara berlangsung sederhana namun khidmat dan berjalan lancar serta aman. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed