oleh

Wan Zuhendra Resmi Tutup MTQ ke-VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas

-Anambas-64 views

ANAMBASNEWS.COM – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) ke-VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2022 yang digelar di Halaman Masjid Agung Baitul Makmur, Jumat 11 Maret malam.

Saat itu, Wan Zuhendra, menyebut, bahwa kegiatan religi itu merupakan wujud keinginannya untuk memberikan pemahaman terkait ajaran-ajaran yang ada di dalam Al-Qur’an serta menegakkan syariat Islam guna memperkokoh nilai-nilai agama dikehidupan masyarakat.

Menurutnya, Al-Qur’an merupakan sumber petunjuk serta pedoman hidup yang faktual. tiap baitnya berisi nilai-nilai luhur universal yang sejalan dengan fitrah manusia yang unik. Dalam surat Al-Isra Allah berfirman ayat 9 yang artinya ‘Sesungguhnya Al -Qur’an memberikan petunjuk dengan jalan yang lebih lurus, memberikan kabar gembira kepada orang mukmin yang mengerjakan amal shaleh bahwa bagi mereka adalah pahala yang besar.

“Dalam hadits lain Rasulullah SAW bersabda, bahwa Allah menyukai orang-orang yang membaguskan suaranya ketika membaca Al-Qur’an, tidak Allah mendengarkan sesuatu yang sebagaimana dia mendengarkan Nabinya. Membaguskan bacaan Al-Quran dan mengeraskan suaranya HR:Bukhari dan Muslim,” ujarnya.

Wabup Wan Zuhendra juga mengatakan, MTQ Ke-VII Tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas, yang mana telah disaksikan bersama-sama dengan menampilkan qori-qoriah terbaik dari setiap Kecamatan generasi pemuda yang berpotensi keadaan sehat, berlomba meraih prestasi.

Dalam membangun kualitas sumber daya umat yang unggul yang kompetitif dan yang taat agama sebagai mana akhlak Rasulullah demikian yang namanya kompetisi pasti ada yang juara dan ada yang belum juara.

“Kami ucapkan selamat kepada para qori dan qoriah meraih peringkat terbaik dibidangnya mansing-mansing, sedangkan yang belum mendapatkan peringkat terbaik teruslah berusaha karena pasti akan berprestasi untuk masa akan datang,” katanya.

“MTQ ini merupakan salah satu program pemerintah dalam visi-misinya yang menciptakan suasana religi. Dengan digelarnya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mencintai serta mengamalkan ajaran islam yang ada didalam alqur’an,” ucapnya. (*Pd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed