oleh

Wan Zuhendra Lepas Calon Jamaah Haji Asal Kabupaten Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Gelar Acara Pelepasan Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 1444 H / 2023 M. Bertempat Masjid Agung Baitul Ma’mur, Minggu 21 Mei 2023.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al – Qur’an dan dilanjutkan dengan Pembacaan Doa.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Anambas Dr.H.Erizal,M.H, menyampaikan bahwa calon Jema’ah Haji akan di berangkatkan pada kloter I (Pertama) yang tergabung dengan Kota Batam, Kabupaten Karimun, Kabupaten Natuna dan Kabupaten Lingga dimana pada (Senin, 22/05/2023) keberangkatan jema’ah haji menuju Palmatak dengan menggunakan Ferry Indomas dan dari Palmatak menggunakan pesawat menuju Bandara Hang Nadim Batam lalu dilanjutkan menuju asrama haji Batam.

“Calon Jema’ah Haji akan diberangkatkan dari Tanah Air pada (Rabu 24/05/2023) pagi, dan tiba di Arab Saudi pukul 14:30 WAS menggunakan Saudi Arabian dengan nomor penerbangan SV 5009,” kata H.Erizal,M.H,

Menurut, Kepala Kemenag Anambas untuk kepulangan Jemaah Haji ke tanah air akan diberangkatkan dari Arab Saudi pada hari Selasa 4 Juli 2023 pukul 00:10 WAS dan tiba di Tanah Air pukul 15:00 WIB menggunakan Saudi Arabian dengan nomor penerbangan SV 5080.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan, kepada seluruh Calon Jema’ah Haji bahwa kunci dari ibadah yang akan kita laksanakan dan menjadi bekal yang kita bawa adalah ikhlas dan sabar.

“Ketika kita sudah ikhlas dan sabar menunggu antrian utk berhaji, maka kita juga akan ikhlas dan sabar pada pelaksanaan ibadah haji nantinya serta jadikan setiap yang dirasakan pada saat di tanah suci sebagai hikmah nikmat dari Allah SWT,” Wan Zuhendra.

Ia berpesan kepada seluruh calon jema’ah haji Kabupaten Kepulauan Anambas untuk selalu kompak. “Kepada jema’ah haji untuk kompak, karena kita berangkat tidak sendiri dan kita berangkat berombongan maka kita harus kompak dan saling membantu,” tutupnya.(*Red) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed