oleh

Wakil Walikota Solok Gelar Vidcon Dengan Men ATR dan Kepala BPN RI

-Sumbar-5 views
ANAMBASNEWS, SOLOK – Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra gelar video conferensi dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia Sofyan A. Djalil, Kamis (27/1/2022) diruang kerja Wawako Solok di Balaikota Solok.

Video conferensi ini digelar dalam rangka sosialisasi program PTSL (Pengadaan Tanah Sistematis Langsung) tahun 2022. Video conferensi ini mengangkat tema “Peran Pemerintah Daerah dalam Mensukseskan Program Strategis PTSL, Menuju Terwujudnya Kesejahteraan Rakyat”.

Dijelaskan Sofyan A. Djalil, PTSL atau Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap adalah suatu program serentak yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk memberikan jaminan kepastian hukum dan hak atas suatu tanah milik masyarakat secara gratis. Pada tahun 2025 nanti, seluruh tanah di Indonesia telah memiliki sertifikat resmi.

“Target PTSL pada tahun 2022 yang telah ditetapkan sebanyak 5.433.773 bidang tanah. Yang terdiri dari Kegiatan Sistematis Lengkap, Redistribusi Tanah, Konsolidasi Tanah, Sertifikasi Aset Barang Milik Negara, Sertifikasi Lintas Sektor seperti UKM, Nelayan, Petani, Wakaf dan Peremajaan Sawit Rakyat serta lainnya,” ujar Men ATR/Kepala BPN RI ini. (*)

Sumber : MINANGKABAUNEWS

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *