oleh

Wakil Ketua Komisi II DPRD Minta Pemda Mengoperasikan SPBU Desa Mengkait

-Anambas-68 views

ANAMBASNEWS.COM – Wakil Ketua Komisi II DPRD Anambas, Jasril Jamal meminta Pemerintah Daerah agar segera mengoperasikan SPBU Desa Mengkait, Senin 12 September 2022.

Jasril Jamal, mengatakan, hal tersebut bertujuan untuk menghindari adanya kenaikan BBM yang cukup tinggi dikalangan pengecer, sebab, saat ini pengecer perlu mengeluarkan biaya angkut dari distributor menuju kios mereka.

“Namun salah satu yang kita minta dengan Pemerintah Daerah yaitu SPBU Desa Mengkait agar bisa segera dioperasikan, karena bangunannya sudah ada, namun hanya menunggu dioperasikan saja,” ucap Jasril Jamal.

Lanjut, Politisi dari Partai PAN ini menyampaikan, apabila nantinya SPBU Desa Mengkait sudah berhasil dioperasikan, para pengecer yang berada di wilayah Kiabu, Temburun, Batu Belah, hingga Nyamuk tidak perlu lagi mengambil BBM dari SPBU Air Sena.

“Oleh karena itu, dengan adanya SPBU Desa Mengkait nantinya, para pengecer yang berada di wilayah yang jauh dari SPBU Air Sena dapat mengurangi ongkos angkut BBM, sehingga diharapkan tidak terjadi kenaikan BBM yang signifikan akibat ongkos angkut,” katanya.

Ia menambahkan, meski bangunan SPBU diKecamatan Desa Mengkait sudah rampung, terdapat beberapa kendala yang membuat terhambatnya pengoperasian SPBU tersebut.

“Kendalanya salah satunya yaitu di Perizinan Lingkungan Hidup, maka dari itu, nanti kami akan menyurati Kementerian terkait untuk menyelesaikan kendala itu, serta disana juga ada beberapa rumah yang lokasinya berdekatan dengan SPBU, sehingga kami juga akan mencari solusi untuk memindahkan rumah warga tersebut,” terang Jasril.

Ia berharap SPBU Desa Mengkait bisa segera beroperasi dan memudahkan para pengecer BBM dalam mendapatkan stok untuk kebutuhan masyarakat.(*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed