oleh

Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadiri Musrenbang tingkat Kabupaten tahun 2024

ANAMBASNEWS.COM,Natuna – Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kabupaten Tahun 2024 yang digelar di Gedung Sri Serindit, Selasa, 5 Maret 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Ganda mengatakan, dalam proses pembangunan tidak luput dari proses perencanaan, begitu juga dalam roda pemerintahan harus membuat perencanaan yang matang proses pembangunan lebih terarah kedepan.

“Proses perencanaan juga sudah dilakukan mulai dari tingkat desa, kelurahan hingga Kecamatan, sehingga terbentuk lah usulan yang menjadi skala prioritas,” tuturnya

Penyerahan dokumen pokok-pokok pikiran DPRD Natuna.

Ganda juga menyatakan, anggota DPRD Natuna juga telah menyerap aspirasi masyarakat, dimana ada pembangunan yang belum terakomodir pemerintah daerah, akan DPRD bantu melalui anggaran Pokir anggota DPRD Natuna.

Selanjutnya, Ganda menyampaikan pokok-pokok pikiran DPRD Natuna ke Bupati Natuna Wan Siswandi dalam Murenbang tingkat Kabupaten Natuna tahun 2024.

Sementara, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan musrenbang ini suatu langkah untuk melaksanakan pembangunan.

“Arah kebijakan pembangunan pada Tahun 2025 difokuskan pada upaya pemantapan pembangunan ekonomi, sehingga dengan pertumbuhan ekonomi dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” ungkap Siswandi.

Bupati Natuna Wan Siswandi saat menyampaikan sambutan.

Siswandi menuturkan hasil koordinasi bersama Kementerian/Lembaga, salah satu instrumen pendukung lainnya dalam pembangunan daerah salah satunya dengan APBN dimana pada tahun 2023 pembangunannya tersebar di kecamatan-kecamatan di Natuna.

Siswandi juga menghimbau dan menegaskan kepada seluruh peserta musrenbang agar memanfaatkan untuk menyempurnakan rancangan RKPD Kabupaten Natuna Tahun 2025.

Tampak hadir pada pembukaan Musrenbang ini Wakil Bupati Natuna, Forkopimda, Anggota DPRD Kabupaten Natuna, perwakilan instansi vertikal, Sekretaris Daerah, Pimpinan Ormas, LSM, Kepala OPD, Camat, Lurah/Kades. (ADV/Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed