oleh

Wakil Bupati Anambas Tinjau Langsung Lokasi Banjir di Tarempa

ANAMBASNEWS.COM – Dampak Hujan dengan intensitas tinggi, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Lurah Tarempa Tinjau Lokasi Banjir di wilayah Tarempa Kecamatan Siantan,  Senin 6 Februari 2023.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menjelaskan, pihaknya saat ini tengah melakukan pendataan terkait wilayah-wilayah di Kabupaten Kepulauan Anambas yang memiliki potensi terdampak bencana.

“Untuk saat ini Pemerintah Daerah melalui BPBD Anambas telah melakukan kajian dan pendataan terhadap wilayah di Anambas yang berpotensi terdampak bencana, sehingga kita bisa mengetahui persis apa penyebabnya dan bagaimana cara mengantisipasinya,”katanya.

Menurutnya, tak hanya banjir yang akan diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, tetapi juga bencana lain seperti tanah longsor hingga gelombang tinggi.

Wan Zuhendra berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa waspada apabila intensitas hujan mulai meningkat serta selalu memperhatikan prakiraan cuaca dari BMKG dan BPBD Anambas.

Sementara itu, Lurah Tarempa, Syamsyir meyampaikan, banjir tersebut diakibatkan oleh melimpahnya air dari Dusun Batu Tambun sehingga membuat aliran air menuju Sungai Sugi meluap hingga naik ke jalan bahkan ke rumah warga.

“Banjir ini karena hujan seharian, sehingga membuat debit air dari Batu Tambun melimpah dan menyebabkan Sungai Sugi meluap,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, telah dilakukan pengecekan terhadap beberapa rumah warga yang terdampak banjir ini, serta telah dihimbau kepada masyarakat untuk mengamankan barang dan dokumen berharganya ke tempat yang aman.

“Kami sudah keliling tadi dan memberikan himbauan kepada warga untuk mengamankan barang atau dokumen berharganya ke tempat yang aman,” tutur Syamsyir.

Syamsyir menambahkan, terdapat beberapa lokasi di Kelurahan Tarempa yang berpotensi terdampak banjir, yaitu Jalan Raden Saleh, Jalan Pattimura, serta Jalan Imam Bonjol.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed