oleh

Wabup Natuna Minta Stakholder Beri Edukasi Pencegahan Pelecahan Seksual Seksual Terhadap Anak

-Natuna-3 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Wakil Bupati (Wabup) Natuna Rhodial Huda meminta seluruh stakholder terkait untuk memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan pelecahan seksual terhadap anak dibawah umur.

Hal ini disampaikan Rhodial saat rapat koordinasi (Rakor) penanggulangan permasalahan kejahatan seksual terhadap anak di Kabupaten Natuna, Rabu, 29 Mei 2024, di ruang kerja Wabup Natuna.

Rhodial juga mengajak, untuk lebih peduli terhadap anak, karena dengan Kabupaten yang sekecil dan seagamis permasalahan ini bisa terjadi.

“Untuk itu kita harus lebih peduli dan meningkatkan pendidikan kearah keagaman,” ujar mantan Nahkoda kapal tersebut.

Rhodial menambahkan, secara umum kepedulian orangtua sudah sangat berkurang ditengah kehidupan bermasyarakat. Bagaimana tidak, saat ini orangtua sudah sibuk pada pekerjaannya masing-masing.

“Mengurus anak tidak hanya dengan memberi uang saja, tetapi anak membutuhkan perhatian, dialog, dan kedekatakan para orangtua,” tutur Rhodial.

Selan itu, Rhodial juga menyinggung masalah pendidikan, guru juga harus berperan aktif terhadap permasalahan seksual terhadap anak.

“Guru harus lebih banyak mendidik anak kearah agama baik dari prilaku dan akhlak,” ucap Rhodial.

Rhodial yang juga Ketua Perlindungan Terhadap Anak menyampaikan, sejak kepemimpinannya bersama Bupati Wan Siswandi permasalahan sosial dan kemanusian sangat jarang dilakukan rapat.

“Selama ini kita hanya membicarakan pemabangunan fisik, seharusnya pembangunan itu harus seimbang antara fisik dan kemanusiaan,” ungkapnya.

Untu itu, Rhodial berharap, semua stakholder dapat bekerjasama dapat menekan dan mencegah permasalahan kasus pelecehan terhadap anak.

Rapat koordinasi masih dilanjutkan dengan mendengarkan pendapat dan pandangan dari Stakholder terkait.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed