oleh

Wabup Anambas Salurkan Bantuan dan Dukung Pembentukan Desa Persiapan

ANAMBASNEWS.COM – Malam ke-24 Puasa Ramadhan 1445 H/2024, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, melaksanakan Safari Ramadhan ke Masjid At Taqwa di Dusun Pulau Langan, Desa Batu Berapit, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Rabu (03/04/2024).

Kehadiran Wakil Bupati beserta rombongan disambut hangat oleh Camat Jemaja, Abdul Sani, saat tiba di Dusun Pulau Langan. Dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati juga menyalurkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang membutuhkan serta Alquran untuk keperluan masjid.

Saat kesempatan bertemu dengan Camat Jemaja, Abdul Sani menyampaikan aspirasi terkait pembentukan Dusun Pulau Langan menjadi desa persiapan. Abdul Sani berharap agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dapat mendukung inisiatif tersebut.

“Alhamdulillah sudah siap proposal, mudah-mudahan Pemkab Anambas merestui,” ujar Abdul Sani.

Menyikapi hal ini, Wakil Bupati Wan Zuhendra menjelaskan bahwa proses pembentukan Dusun Pulau Langan menjadi desa persiapan telah memasuki tahap harmonisasi dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“Berkaitan dengan desa persiapan ini, tahapannya sudah masuk ke harmonisasi dengan Kemenkumham,” ungkap Wan Zuhendra.

Lebih lanjut, Wan Zuhendra menegaskan bahwa tidak ada hambatan yang signifikan untuk pembentukan Desa Langan sebagai desa persiapan.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed