oleh

TNI-Polri Gelar KRDY di Kepulauan Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.IK memerintahkan jajarannya di setiap Polsek Yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRDY) bersama dengan unsur TNI pada Sabtu 06 April 2023 malam.

Kapolres Kepulauan Anambas melalui Kapolsek Siantan Iptu Gunawan Husein,S.H, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif dan efisien, memberikan rasa aman di masyarakat serta mengantisipasi terjadinya perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh orang – orang jahat.

“Saya menghimbau agar orang tua mengingatkan anak-anaknya untuk pulang kerumah jangan lewat dari jam 22.00 wib malam. “Tadi saat kita melaksanakan patroli menemukan pasangan muda mudi di tempat wisata Batu Lepe yang kemudian kita menyuruhnya untuk pulang karena sudah berada pada jam yang tidak wajar,” ucap Kapolsek Siantan.

Selain itu, Kapolsek Palmatak, Iptu Muhammad Jamil, SH, juga menggelar KRYD bersama gabungan TNI/POLRI melaksanakan patroli menuju Desa Ladan yang sedang melaksanakan turnamen volly dan sepak bola, dalam pelaksanaan patroli tersebut tidak menemukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum diwilayahnya.

“Alhamdulillah dalam kegiatan patroli bersama rekan-rekan TNI, kami tidak menemukan perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh pelanggar, hanya saja tadi kita menghimbau ke anak-anak remaja yang menggunakan sepeda motor agar berhati hati dalam berkendara serta tidak menggunakan knalpot racing karna dapat mengganggu masyarakat dengan suara bising yang ditimbulkan,” sebut Kapolsek Palmatak.

Selanjutnya, diwilayah Polsek Jemaja juga melaksanakan kegiatan yang sama, dengan sasaran patroli KRYD ditempat hiburan malam mendatangi beberapa cafe yang ada di Jemaja bersama Tim gabungan TNI/POLRI.

“Kami melakukan pemeriksaan identitas terhadap pengunjung dan pemilik cafe serta mengingatkan agar tidak menggunakan narkoba serta minum-minuman beralkohol,” kata Polsek Jemaja diwakili Aipda Hosea Andi B. Siahaan.(Ak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed