oleh

TNI AU Cari Calon Prajurit Terbaik, Casis Tamtama Lanud RSA Natuna Ikuti Tes Psikologi

-Natuna-40 views

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Sebanyak 6 orang Calon siswa (Casis) prajurit Tamtama PK TNI AU Gelombang I A-87 TA. 2024 mengikuti Tes Psikologi bertempat di Ruang Rapat Mako Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (8/2/2024) pagi. Tes ini merupakan bagian dari rangkaian seleksi untuk mencari calon prajurit terbaik yang akan bergabung dengan TNI AU.

Sebelumnya, para casis telah melaksanakan beberapa tes lain seperti tes administrasi, tes kesehatan, dan tes kesamaptaan jasmani. Tes psikologi ini bertujuan untuk menilai aspek mental dan kepribadian para casis, termasuk bakat, minat, dan karakter casis

Tes psikologi berlangsung 4 (empat) jam ini dipimpin oleh personel Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara (Dispsiau) Mabesau, Jakarta, dan didampingi oleh Dinas Personel Lanud RSA. Para casis dihadapkan dengan berbagai tes, seperti tes tertulis.

Hasil tes psikologi ini akan menjadi salah satu pertimbangan utama dalam menentukan kelulusan para casis.

Setelah tes psikologi, para casis akan mengikuti pemeriksaan administrasi tahap II dan Pantukhir Daerah. Hanya casis yang memenuhi seluruh persyaratan yang akan dinyatakan lulus dan berhak mengikuti seleksi pusat di Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed