oleh

Tinjau Pelayanan Puskesmas, Endang : Pencegahan Stunting Perlu Mendapat Perhatian Khusus Kita Semua

ANAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang – Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah meninjau langsung pelayanan serta infrastruktur di lingkungan Puskesmas Mekar Baru, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Elfiani Sandri, Plt. Camat Tanjungpinang Timur, Jagad Raffany, Lurah Batu Sembilan, Rajab Ely, Babinsa Batu IX Koramil, Serda Supriyadi, pada Rabu (18/1).

Pada kesempatan itu Endang menyampaikan bahwa arah dalam penanganan stunting yang ada di wilayah Kota Tanjungpinang khususnya di Kecamatan Tanjungpinang Timur perlu perhatian kita sebagai petugas dan dokter di lingkungan puskesmas.

“Dalam penanganan stunting pada wilayah Kota Tanjungpinang, di lingkungan Puskesmas Mekar Baru khususnya perlu mendapat perhatian khusus untuk mencegah stunting di wilayah kita,” katanya.

Endang juga menambahkan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat perlu loyalitas dan ikhtiar dalam melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat itu sangatlah penting.

” Dengan kita mempunyai jiwa loyalitas dan ikhtiar dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing, Insyaallah kita semua bisa maksimal dalam melakukan pelayanan,” tuturnya.

“Mungkin tahun kemarin kita dalam masa pandemi Covid-19, sekarang mulai recovery atau dalam masa-masa pemulihan setelah masa pandemi. Mudah-mudahan tujuan kita tercapai dalam memberikan kontribusi yang terbaik. Integritas dalam bekerja juga perlu di terapkan dalam melayani masyarakat, jadi dalam memberikan pelayanan kita terapkan jiwa sabar apapun permasalahan yang ada selama bertugas dalam melayani dan tidak perlu ada emosi,”ungkap Endang.

“Mohon kepada semua staf yang membawa bendera pelayanan puskesmas Mekar Baru menjadi lebih baik dari pelayanan, infrastruktur dan jiwa melayani paling penting untuk membangun Kota Tanjungpinang,” harap Endang.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Dr. Elfiani Sandri menambahkan pesan dan arahan kepada personil Puskesmas.

“Dari pengarahan yang disampaikan oleh Bapak Wakil Walikota, mudah-mudahan memberikan semangat kepada teman-teman pelayanan. Banyak prestasi yang telah dicapai oleh puskesmas Mekar Baru seperti kesempatan dalam mengikuti Center of Excellence oleh Kementerian Kesehatan,” ujarnya.

“Puskesmas Mekar Baru terpilih di dalam mengikuti penilaian Kementerian Kesehatan, menyumbang nilai tertinggi dalam penilaian Ombudsman Kepulauan Riau, serta sudah pernah meraih pelayanan predikat utama dalam pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Elfiani Sandri sembari memberi motivasi.

Sumber  : Diskominfo TPI

Editor  Idr

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed