oleh

Tingkatkan Kapasitas Pelayanan, Disdukcapil Anambas Gelar Bimtek

ANAMBASNEWS.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas Menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Peningkatan Kapasitas Aparatur. Acara diaula Tarempa Beach, Rabu 30 Maret 2022 malam.

Plt. Kepala Dinas Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Anambas, Nurgayah, berharap dengan diadakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur. Supaya pengetahuan staff pelayanan Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Anambas akan lebih baik lagi kedepannya.

“Oleh karena itu, dengan dilaksanakan Bimtek, rakor dan sosialisasi kepada seluruh Pegawai Disdukcapil agar bisa memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Nurgayah menjelaskan, berdasarkan peraturan dalam negeri nomor 19 tahun 2018 tentang peningkatan Pelayanan Administrasi Kependudukan. “Maka dari itu, kami akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Nurgayah.

Nurgayah mengakui, saat ini pencapaian target perekaman Ektp pada tahun 2020 lalu Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Anambas tertinggi mencapai 104 persen perekaman.

“Namun Kartu Indentitas Anak (KIA) di Kabupaten Kepulauan Anambas sudah mencapai 75 persen. Sedangkan Akte Kelahiran, usia 0-18 tahun bagi masyarakat sudah mencapai 98 persen,” tuturnya.

“Selanjutnya, Penandatangan PKS Pemanfaatan Data Kependudukan saat ini kita sudah 3 OPD yang disetujui Ditjenkependudukan yaitu Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan,” terangnya.

Kadis Disdukcapil juga menambahkan, adapun peserta yang mengikuti Bimtek selama dua hari sebanyak 50 orang dan sebagai Narasumber yaitu Direktur Pendaftaran Penduduk, Dr. Ir. David Yama, M.SC,MA.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengucapkan terimakasih kepada Narasumber serta memberikan apresiasi kepada peserta Bimtek.

“Tentunya, pelayanan Administrasi Disdukcapil kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas harus ditingkatkan. Kami berharap pada peserta Bimtek dapat mengikuti pelatihan ini dengan sebaik- baiknya,” pintanya. (*Pd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed