oleh

Tim SAR Gabungan Evakuasi 30 Pelajar di Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Tim SAR gabungan mengevakuasi 30 orang pelajar SMP Negeri 1 Palmatak yang hendak kembali dari berkemah di Pulau Snul, Kabupaten Anambas, pada Minggu, 25 Februari 2024.

Dilaporkan kepada Pos SAR Anambas oleh BPBD Kabupaten Anambas, bahwa pompong yang mereka akan gunakan kembali menuju Pelabuhan Ladan, Palmatak mengalami kerusakan mesin sehingga tidak dapat melanjutkan perjalan.

Menerima informasi tersebut, Pos SAR Anambas langsung melaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna untuk dilaksanakan bantuan evakuasi.

Berada pada koordinat 3° 22.621’N – 106° 20.944’E atau sejauh 11.4 nm dari Pos SAR Anambas Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Pos SAR Anambas, Polairud Anambas, BPBD, Damkar serta dukungan masyarakat berhasil mengevakuasi pelajar dengan selamat dari Pulau Snul menuju Pelabuhan Ladan Palmatak.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna, Abdul Rahman, membenarkan informasi tersebut.

Pihaknya bersama unsur SAR Gabungan yang ada di Kabupaten Anambas seketika langsung berangkat menuju LKP dimana para pelajar tersebut membutuhkan dukungan evakuasi oleh pihaknya.

“Kami mendapat informasi sekitar sore hari pukul 15.00 WIB,” terang Kakansar Rahman.

Menurutnya informasi yang dilaporkan kepada pihaknya, merupakan kondisi bantuan evakuasi biasa yang tidak membutuhkan persiapan khusus.

“Setelah di analisa terkait kebutuhan pertolongan yang dibutuhkan, kita kerahkan satu unit RIB 02 Natuna dan 3 orang Rescuer Pos SAR Anambas untuk memberikan pertolongan,” ungkapnya.

Seluruh pelajar yang berjumlah 30 orang tiba di Pelabuhan Ladan Kabupaten Anambas dengan kondisi selamat, seluruh personel dan alut dalam keadaan baik hingga kembali tiba di Pos SAR Anambas.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed