oleh

Terus Jaga Kebugaran Prajurit, Lanud Raden Sadjad Natuna Menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Untuk menjaga kebugaran jasmani yang baik bagi para prajurit, Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna secara rutin menggelar kegiatan kesamaptaan jasmani bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud RSA, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa 21 November 2023.

Kegiatan kesamaptaan jasmani semester II TA 2023 yang diadakan oleh Lanud RSA merupakan bagian dari program pembinaan prajurit secara menyeluruh. Program ini bertujuan untuk memastikan bahwa setiap prajurit TNI AU memiliki kebugaran jasmani yang optimal. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini melibatkan berbagai jenis latihan fisik, seperti lari, pull up, push-up, sit-up, lari angka 8 dan berbagai macam olahraga lainnya.

Tes ini dilakukan dengan ketat dan diawasi oleh personel dari seksi Binjaskemil Dinas Personel Lanud RSA. Mereka memastikan bahwa setiap prajurit menjalankan tes dengan benar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan. Hasil tes kemudian akan dilaporkan dan dikirim ke komando atas, sehingga dapat digunakan sebagai acuan untuk mengukur tingkat kesamaptaan jasmani prajurit.

Selain menggelar tes kesamaptaan jasmani semester, Lanud RSA juga menyediakan berbagai fasilitas olahraga dan program yang mendukung kebugaran dan kesehatan prajurit, seperti menyediakan lapangan olahraga dan pelatihan khusus untuk meningkatkan kondisi fisik.

Dalam kesempatan itu, Komandan Lanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han, menjelaskan bahwa prajurit yang memiliki fisik yang prima akan mampu menjalankan tugas-tugas mereka dengan efektif dan efisien.

“Menjaga kebugaran fisik bukanlah hal yang dapat diabaikan. Dalam kehidupan sehari-hari, seringkali kita terlalu sibuk dengan pekerjaan dan aktivitas lainnya sehingga melupakan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Padahal, menjaga kebugaran fisik adalah salah satu kunci untuk hidup sehat dan menghindari berbagai penyakit,”ujarnya. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed