oleh

Terobosan Baru Hendrika untuk Kemajuan Desa Kuala Maras

ANAMBASNEWS.COM – Desa Kuala Maras, Hendrika, yang baru saja dilantik sebagai Kepala Desa Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur, periode 2023-2029, berencana menghadirkan terobosan penting untuk memajukan desa tersebut.

Dalam waktu dekat, Hendrika akan memperjuangkan agar transportasi Pelni dan kapal cepat Fery dapat bersandar secara permanen di pelabuhan Kuala Maras. Hal ini menjadi langkah strategis mengingat kondisi pelabuhan desa tersebut sudah memenuhi syarat untuk menjadi tempat singgah kapal-kapal tersebut.

“Saya akan bertemu dengan Gubernur Kepri dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri untuk memperjuangkan pelabuhan pikuk Kuala Maras agar dapat dimanfaatkan secara permanen oleh kapal Pelni dan kapal cepat Fery menuju Anambas,” ungkap Hendrika pada pertemuan Sabtu, 23 Desember 2023.

Hendrika percaya bahwa dengan menjadikan pelabuhan tersebut sebagai tempat singgah kapal-kapal tersebut, akan membuka peluang besar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan lebih cepat.

“Dengan permanenkan pelabuhan pikuk Kuala Maras sebagai tempat singgah kapal Pelni, saya yakin perekonomian akan mengalami peningkatan yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk pedagang asongan, penyedia transportasi seperti mobil angkutan, ojek, buruh pelabuhan, dan sektor lainnya,” tambahnya.

Selain itu, Hendrika menekankan bahwa ini bukan hanya inisiatif pribadi, tetapi juga merupakan permintaan masyarakat dan merupakan langkah sewajarnya bagi Kecamatan Jemaja Timur sebagai pintu masuk utama dari jalur laut untuk meningkatkan kemajuan Pulau Jemaja secara keseluruhan.

“Saat ini, pembangunan pelabuhan Roro di desa kita sudah mencapai tahap I, yang menandakan bahwa pemerintah telah mengakui potensi Desa Kuala sebagai pintu masuk utama untuk perkembangan Pulau Jemaja ke depannya,” paparnya.

Dengan adanya dua pelabuhan besar di Pulau Jemaja, yaitu di Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur, Hendrika berharap pemerintah dapat memperuntukkan keduanya dengan bijaksana. Salah satunya sebagai pelabuhan khusus bongkar muat kargo seperti Tol Laut, dan yang satunya sebagai pelabuhan penumpang.

Terobosan ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan dalam mengangkat perekonomian dan potensi pembangunan Pulau Jemaja secara menyeluruh. (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed