oleh

Terkait Kawasan Industri, Tim Bapemperda DPRD Anambas Kunker Ke SKK Migas Bahas RTRW

-Anambas-114 views

ANAMBASNEWS.COM – Tim Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan kunjungan kerja terkait Ranperda RTRW ke SKK Migas Perwakilan Sumbagut tentang Kawasan Industri Migas, Jl. Jenderal Sudirman Pekan Baru, Rabu 16 Februari 2022.

Ketua Tim Bapemperda DPRD Anambas, Amat Yani, mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka melaksanakan pertemuan dengan SKK Migas Sumbagut di Pekan Baru.

Dengan tujuan untuk memperoleh data di dalam penyusunan RTRW tentang Industri hulu Migas yang berada dikawasan Kabupaten Kepulauan Anambas baik dalam memanfaatkan struktur ruang dan pola ruang yang sedang melakukan explorasi maupun yang sudah beroperasi.

“Tentunya kita melengkapi data dalam menyusun RTRW 2021 – 2041, mimpi yang harus di wujudkan dalam jangka waktu 20 tahun kedepan,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota Bapemperda (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas
Yusli. YS, menyampaikan, dalam kunjungan tersebut membahas rencana perusahaan Kufpec ingin membuat Shore Base.

“Namun sampai saat ini perusahaan Kufpec belum menentukan lokasi. Masih menunggu proses,” terang Yusli saat dikonfirmasi melalui via seluler, Rabu 16 Februari 2022 sore.

Dalam hal ini, kata Yusli harus ada kerjasama antara pemerintah daerah dengan perusahaan jika pihak perusahaan menentukan lokasi Shore Base yang nantinya sebagai penunjang kegiatan Migas di Laut atau Offshore.

“Oleh karena itu, mereka mesti menyesuaikan dengan Perda RTRW kita agar tak tumpang tindih dengan kawasan yang sudah di tetapkan seperti kawasan wisata, kawasan perikanan ataupun
kawasan ekonomi masyarakat,” ucapnya

Kunjungan kerja tersebut dihadiri, Anggota Bapemperda DPRD Anambas, Ayub, Yulius, Hasnidar, Siti Bayu Khusnul Hatimah, Fahri Hidayat, Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. (*Pd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed