oleh

Terjatuh Dari Kapal, ABK Ditemukan Dengan Selamat

-Anambas-253 views

ANAMBASNEWS.COM – Reki Haryadi (23) Korban laka laut KM. Star 86 ditemukan Tim Gabungan dengan kondisi selamat. Selasa 21 September 2021 pagi.

Kapolres Kepulauan Anambas melalui Kasat Polairud Iptu Martias S.H, mengatakan, kronologis kejadian korban Reki Heriadi (23) warga Dusun Desa Pesisir Timur terpeleset saat mencuci tangan di belakang kapal sehingga korban pun terjatuh ke laut.

Kemudian korban terombang ambing di laut selama 2 malam hanya berbekal celana pendek hitam yang dipakai saat terjatuh, korban pun hanyut sampai ke titik koordinat Tokong Malang Biru.

Martias menjelaskan, dalam pencarian, tim tiba di Pulau Tokong Malang Biru dengan jarak pandang menggunakan teropong, ada kelihatan orang yang sedang melambai – lambaikan tangannya. Akhirnya tim bergerak cepat menuju lokasi tersebut.

“Pukul 10.00 wib korban di temukan diatas Bukit Tokong Malang Biru dengan kondisi selamat. Akhirnya, salah satu tim Basarnas dan gabungan melemparkan pelampung kepada korban untuk di evakuasi ke dalam Rib Basarnas, korban pun selamat dalam keadaan sehat,” Ucap Iptu Martias

Selanjutnya tim menuju KM. Star 58 menjemput abang korban yang ikut mencari korban. Setelah itu, tim Basarnas dan gabungan menuju Kota Tarempa. Korban dibawa ke RSUD Tarempa untuk perawatan.

Adapun tim pencarian, Brida Rian syahrizal (Polairud), Bripda Rio Karma (Polairud), Pos Basarnas beserta 2 Anggota Basarnas Tarempa dan Kasi Logistik beserta 1 anggota BPBD Kabupaten Kepulauan Anambas serta tiga buah Kapal Nelayan warga Dusun Desa Pesisir Timur. (*Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed