oleh

Tahun Ini Natuna Dapat DAK Rp 800 Miliar

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Bupati Natuna WAN Siswandi mengucapkan Syukur atas besarnya Dana Alokasi Khusus (DAK) di terima Kabupaten Natuna pada tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, di ruang kerjanya, jalan Bukit Arai, Ranai Natuna, Kamis 12 Oktober 2023.

Dikatakannya, meski anggaran itu bukan daerah yang mengelola, namun sangat berarti untuk percepatan pembangunan di Natuna.

“Saya sangat bersyukur DAK tahun 2023 naik sangat signifikan, meski bukan kita yang mengelola dananya,” ujarnya. Ditambahkannya, selama Natuna dipimpin beberapa Bupati terdahulu, baru kali mendapatkan DAK sangat besar.

Ditambahkannya jika dulu dana APBD Natuna sangat besar karena adanya DBH Migas, namun sekarang DBH Natuna turun sangat draktis, sehingga kami perlu kerja ekstra agar pembangunan di Natuna bisa merata dan berjalan.

“Kalau kita hanya mengandalkan dana APBD Natuna, ngak akan mungkin daerah yang ada dipulau-pulau bisa terbangun,” katanya.

Siswandi pun mengucapkan terima kasih kepada lembaga dan kementerian yang telah memberikan anggarannya untuk percepatan pembangunan di Natuna.

Ini semua berkat adanya kerjasama yang baik Anatar pemerintah daerah, provinsi hingga ke pemerintah pusat.

Ia pun mendorong para kepala OPD untuk serius menindaklanjuti pertemuan yang kami lakukan di berbagai lembaga kementerian.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed