oleh

Tahun 2024, Pemkab Natuna Anggarkan Rp1,1 Miliar untuk Revatilisasi SDN 001 Kelarik Barat

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Plafon Sekolah Dasar Negeri (SDN) 001 di Desa Kelarik Barat, Kecamatan Pulau Seluan rusak parah.

Kerusakan ini telah berlangsung sejak lama, terutama mencakup Plafon di beberapa Ruang Kelas Belajar (RKB) serta teras depan dan belakang sekolah.

Kondisi bangunan yang sangat memprihatinkan ini tidak hanya berpotensi berbahaya tetapi juga menciptakan ketidaknyamanan selama proses belajar mengajar.

Pada dasarnya fungsi utama plafon adalah untuk mencegah cuaca panas atau cuaca dingin agar tidak langsung masuk ke dalam ruangan setelah menembus atap.

Selain itu, juga berfungsi untuk menjaga kotoran yang jatuh dari celah-celah atap, mengantisipasi masuknya hewan pengganggu, serta menutupi kabel di bagian atas bangunan sehingga terlihat rapi.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Natuna, Umar Wirahadi Kusuma mengatakan, bahwa pemerintah daerah telah menganggarkan untuk revatilisasi SDN 001 Desa Kelarik Barat.

“Sudah kita anggarkan untuk tahun 2024,” kata Umar saat dihubungi media ini melalui sambungan seluler, Sabtu 9 Desember 2023.

Umar menjelaskan, bahwa anggaran yang dialokasikan untuk revatilisasi sekolah tersebut sebesar Rp1,1 miliar.

“Itu untuk perbaikan plafon, dan bangunan lama akan kita ganti dengan bangunan baru,” ungkapnya. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed