oleh

Tahun 2023, Bupati Bintan, Roby Kurniawan Tuntaskan Jalan Lintas Timur, Perlebar Jalan Pengudang

-Bintan-56 views

ANAMBASNEWS.COM, Bintan – Tahun 2023, indeks konektivitas di Kabupaten Bintan mencapai 8,82 poin meningkat dari sebelumnya pada angka 4,31 poin dengan pertumbuhan kinerja sebesar 204,64 persen. Tahun 2023, juga telah dilakukan pemuktahiran data sehingga terdapat penambahan ruas jalan di Kabupaten Bintan yang awalnya sebanyak 330 ruas jalan menjadi 450 ruas jalan atau bertambah sekitar 120 ruas jalan.

Salah satu peningkatan konektivitas dan penambahan ruas jalan yaitu melalui penyelesaian pekerjaan Jalan Lintas Timur dan pelebaran Jalan Pengudang. Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan bahwa proyek lanjutan Lintas Barat (Lintas Timur) sepanjang 4,6 Kilometer yang menggunakan dana APBN tahun 2023 sebesar Rp 59 miliar tersebut telah selesai dan dapat dimanfaatkan warga saat ini.

” Alhamdullilah, Jalan Lintas Timur saat ini sudah lebih bagus, dan dapat dimanfaatkan warga dan ini dianggarkan melalui Kementerian Bappenas RI,” tegasnya, Minggu, 31/3/2024.

Dikatakannya juga bahwa berdasarkan data Dinas PUPR Bintan bahwa Persentase Kemantapan Jalan di Kabupaten Bintan sampai tahun 2023 telah mencapai 72,43 persen dengan panjang jalan kondisi mantap sepanjang 622,307 kilo meter lebih.

Dan untuk pelebaran jalan dari Sialang, Desa Pengudang menuju Desa Berakit akan diperlebar dengan menambah sekitar tiga meter sisi kanan dan kiri jalan yang sudah ada saat ini.

“Kita dapat bantuan dari pusat itu untuk pelebaran jalan, anggarannya sekitar Rp90 miliar,” tutup Roby.**

Laporan : Anwar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed