oleh

Sinergitas TNI-POLRI Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif di Bintan

ANAMBASNEWS.COM, Bintan – Sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) di Kabupaten Bintan terus ditingkatkan demi menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif menjelang putaran Pemilu.

Pada Sabtu, 6 Januari 2023, TNI dan POLRI bersatu padu dalam berbagai kegiatan, termasuk patroli gabungan dan gotong royong membersihkan Gedung Olah Raga di kelurahan Kawal. Menunjukkan kesatuan dalam tindakan, pada malam harinya, dilaksanakan patroli bersama dengan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M, melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson, menekankan bahwa sinergitas TNI-POLRI di Bintan bukanlah hal baru. “Sinergitas ini terjalin sejak lama melalui berbagai kegiatan positif seperti gotong royong, patroli gabungan, dan bakti sosial,” ungkap Iptu Alson.

Pada malam Sabtu kemarin, sinergitas TNI-POLRI semakin tampak melalui pelaksanaan Kegiatan Rutin Yearly Deployment (KRYD), yang melibatkan patroli gabungan dan penyampaian himbauan kepada masyarakat. Polsek di bawah Polres Bintan melakukan Kegiatan Cipta Kondisi untuk menciptakan kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu.

“Malam Minggu, TNI-POLRI bersatu kembali melaksanakan patroli untuk menjaga kamtibmas dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap kejahatan,” tambah Iptu Alson. Pemeriksaan terhadap remaja dan kendaraan dilakukan untuk mencegah pelanggaran dan kejahatan.

Lokasi pemeriksaan melibatkan beberapa wilayah, termasuk pasar Kangka Kawal, seputaran GOR Kawal, lapangan Relief Antam Kijang, Pelabuhan Sri Kuala Tanjung Teluk Sasak, perumahan Lobam Bestari, dan sekitarnya. Hasil dari kegiatan KRYD gabungan menunjukkan ketertiban, tanpa ditemukan barang terlarang pada masyarakat yang diperiksa.

Iptu Alson menegaskan komitmen TNI-POLRI di Kabupaten Bintan untuk menjaga kamtibmas hingga selesainya putaran Pemilu dan pelantikan wakil rakyat terpilih. Sinergitas ini menjadi fondasi utama dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif. (Anwar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed