oleh

Septi Dwiani Lantik Lima Bunda PAUD Kecamatan

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Natuna, Septi Dwiani Wan Siswandi mengukuhkan lima bunda PUAD Kecamatan masa bakti 2021-2024, di Aula Gedung Wanita, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jumat, 29 September 2023.

Septi mengatakan, PAUD memiliki peran penting dalam membentuk karakter dan kualitas sumber daya manusia di masa depan.

Pengukuhan ini, kata Septi, sebagai bentuk komitmen dalam mengembangkan PAUD berkualitas.

Menurut Septi, para istri camat, dengan regulasinya, diberikan amanah untuk memegang peran penting sebagai Bunda PAUD.

“Tugas utamanya mendukung terwujudnya pendidikan usia dini yang berkualitas. Hal ini sejalan dengan pemahaman bahwa informasi, pemebekalan, penanaman norma, dan kebiasaan baik yang diberikan sejak dini akan memengaruhi sifat, karakter, moral, dan kualitas sumber daya manusia di masa depan,” kata Septi.

Septi menuturkan, perkembangan zaman membawa tantangan dinamis dalam persiapan sumber daya manusia berkualitas. Meskipun kemudahan yang ada memiliki dampak positif, namun juga dapat mengubah pola pikir dan karakter anak-anak.

“Oleh karena itu, momen pengukuhan Bunda PAUD menjadi momentum penting untuk mendorong seluruh elemen masyarakat, terutama para ibu, untuk menjadikan pendidikan usia dini sebagai upaya penting dalam persiapan sumber daya manusia berkualitas,” sebutnya.

Tak hanya itu, Septi berharap, Bunda PAUD juga dapat membangun koordinasi dengan berbagai unsur terkait, terutama pemerintah daerah, untuk menciptakan lingkungan yang ramah anak.

“Ini akan mendorong terwujudnya layanan PAUD berkualitas, yang melibatkan pengembangan PAUD holistik integratif dalam bidang pendidikan, kesehatan gizi, pengasuhan, perlindungan, dan pelayanan kesejahteraan,” pungakasnya.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed