oleh

Sekda Natuna Ajak Masyarakat Bersama Sukseskan Pemilu 2024

Sekda Natuna, Boy Wijanarto, Ajak Masyarakat Bersama Sukseskan Pemilu 2024, usai mengikuti Jalan santai di Pantai Piwang, Minggu 24/12/2023. (Foto: Sarwanto/Anambasnews.com)ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Ribuan masyarakat memadati Pantai Piwang untuk mengikuti Jalan Santai yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) Kabupaten Natuna, Minggu 24 Desember 2023.

Kegiatan dengan tema “Raih Asa Bersama, Memilih Untuk Indonesia” ini merupakan upaya dari KPU Kabupaten Natuna untuk mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan menyukseskan Pemilu 2024.

Demo mari memilih terus disampaikan kepada masyarakat, hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat menggunakan hak suaranya dan tidak golput.

Anggota KPU Provinsi Kepri, Jernih Millyati Siregar dalam sambutannya menyampaikan filosofi dari acara jalan santai ini adalah untuk mengajak masyarakat Natuna bersama-sama sukseskan Pemilu 2024.

“Tadi saya melihat seluruh peserta dari mulai start sampai finis semuanya tertib, damai dan adil. Hal ini juga harus kita terapkan pada Pemilu 2024,” paparnya.

Untuk itu, Jernih Millyati menghimbau kepada seluruh masyarakat Natuna yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk hadir serta menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024.

“Untuk melihat apakah kita termasuk dalam DPT dapat mengecek secara online dengan cara memasukkan NIK KTP di website https://cekdptonline.kpu.go.id,” terangnya.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Natuna, Kusnaidi menyampaikan tidak terasa dengan terus berjalannya waktu Pemilu 2024 tinggal 51 hari lagi.

“51 hari bukan waktu yang lama, untuk itu mari kita terus menjaga kesehatan agar pas hari pemilihan kita bisa hadir untuk menggunakan hak kita,” imbuhnya.

Sama halnya dengan anggota KPU Provinsi Kepri, Kusnaidi juga mengajak seluruh masyarakat Natuna yang terdaftar di DPT untuk menggunakan hak pilihnya pada Februari mendatang.

“Suara kita akan menentukan masa depan bangsa, mari kita gunakan hak pilih dengan sebaik mungkin agar mendapatkan pemimpin yang baik,” tutupnya.

Sedangkan Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Boy Wijanarko menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Natuna mengapresiasi kegiatan jalan santai yang dilaksanakan oleh KPU Natuna.

“Sejatinya acara ini bukan hanya seremonial jalan santai saja tapi lebih kepada memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa 51 hari lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi,” sebutnya.

Untuk itu, Boy berharap serta mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pemilu 2024.

“Pemilu 2024 tak gunakan hak suara itu tidak keren, mari kita memilih,” tutup Boy.

Berbagai doorprize juga disiapkan oleh KPU Natuna dalam acara jalan santai ini seperti sepeda, kulkas, rice cooker, dispenser, setrika, blender dan berbagai macam hadiah lainnya.

Hadiah ini memang sengaja dipersiapkan oleh KPU Natuna guna menggaet minat masyarakat untuk mengikuti acara ini.

Acara jalan santai juga dimeriahkan dengan maskot Pemilu 2024 yakni SURA dan SULU.

SURA, sebagai maskot laki-laki, merupakan kepanjangan dari Suara Rakyat, sedangkan SULU, sebagai maskot perempuan, adalah kepanjangan dari Suara Pemilu. Bersama-sama, SURA dan SULU membawa makna “Suara Rakyat, Suara Pemilu.

”Kegiatan jalan santai difokuskan di Pantai Piwang, dengan rute memutari Jalan SMPN Bunguran Timur, Air Lakon hingga kembali lagi ke Pantai Piwang sebagai titik kumpul. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed